Lautan Manusia Hadiri Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS



Jakarta - rakyatkunews.com _Kampanye akbar calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar digelar di Jakarta International Stadium atau JIS dimulai pukul 06:00 wib Sabtu, 10 Februari 2024.

Massa pendukung pasangan calon presiden Indonesia dan calon wakil presiden Indonesia nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar hadir dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara. Acara tersebut dihadiri ratusan ribu orang.

Meski acara sudah dimulai, pada pukul 06.26 di Stasiun Kampung Bandan masih riuh dan penuh sesak dipadati pendukung Anies-Cak Imin. Stasiun Kampung Bandan ke JIS dan dari mangga dua kota tua berjarak sekitar puluhan kilometer.

Lantunan shalawatan dilontarkan dan lautan baju putih serta hitam bertuliskan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bertaburan. Seluruhnya berdesakan ingin keluar dari Stasiun Kampung Bandan menuju ke JIS. Petugas Commuter Line sudah mengimbau jika KRL menuju ke Ancol, stasiun terdekat ke arah JIS, untuk sementara mengalami keterlambatan karena banyaknya pengunjung.

Dan para simpatisan lain terpaksa berjalan kaki dari stasiun Ancol menuju ke JIS sejauh kurang lebih dua kilometer yang bisa ditempuh hampir satu jam. Perjalanan menuju JIS yang penuh sesak karena banyaknya pendukung paslon 01.

Dalam sambutanya, Anies mengatakan, pendukungnya yang hadir dan memenuhi JIS membawa pesan perubahan dan memiliki kecintaan pada Indonesia.

"Kita memasuki arena ini membawa etika, membawa kehormatan, kita memasuki perjuangan ini membawa niat baik dan kecintaan pada republik. Karena itu akan kita jaga amanat ini dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kita," kata Anies.

Anies juga menyampaikan, terima kasih kepada pendukungnya yang hadir dalam kampanye akbar di JIS hari ini.

"Terima kasih, keringat saudara-saudara semua, jernih seperti kristal karena mencerminkan niat tulus yang ada di dalam jiwa raga kita. Jernih yang menyala, jernih yang memukau yang akan membuat negeri kita maju dan dihormati dunia. Negeri yang warganya sehat, cerdas, dan warganya yang menjunjung etika," tambah Anies.

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar meneteskan air mata disaat Anies Baswedan dalam sambutanya kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS)

Dilihat dari tayangan kampanye akbar AMIN, awalnya pria yang akrab disapa Cak Imin ini tampak menyapa pendukungnya yang hadir di JIS. Setelah sambutan selesai, Anies dan Cak Imin kemudian berpelukan. 

Tak berselang lama, Cak Imin terharu dan menangis sambil menyapa pendukungnya dari atas panggung. Ia terlihat menghapus air mata dengan sapu tangan biru.

Diberdayakan oleh Blogger.