Megawati: Pilih Pemimpin Yang Jujur dan Berani Bertanggungjawab Untuk Menyelamatkan Indonesia

Megawati: Pilih Pemimpin Yang Jujur dan Berani Bertanggungjawab Untuk Menyelamatkan Indonesia

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Pengumuman Cawapres ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI-P, Jl. Diponegoro Jakarta Pusat, Rabu (18/10). 

Megawati Soekarnoputri mengatakan saya dengan mantap mengambil keputusan sebesar-besarnya untuk kepentingan negara. Yang dipilih untuk mendampingi Bapak Ganjar Pranowo sebagai Cawapres dari PDI Perjuangan adalah Bapak Mahfud MD. 

“Hari ini, Rabu 18 Oktober 2023, saya pilih pak Mahfud sebagai Cawapres PDI-P untuk damping pak Ganjar. Kita akan bersama-sama mengusung pak Ganjar dan pak Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden,” katanya.

Megawati juga meminta Mahfud untuk tidak diam dalam bicara hukum, karena dikenal sebagai pembela dan pendekar hukum. Ideologisnya tidak diragukan, mereformasi sitem hukum nasional agar dapat membenahi hukum nasional yang baik.

“Pak Mahfud agar tidak diam untuk bicara hukum. Ideologisnya tidak diragukan, mereformasi sitem hukum nasional agar dapat membenahi hukum nasional yang baik,” tambah Megawati.

Sementara itu, usai ditetapkan sebagai Cawapres, Mahfud MD menyatakan terima kasih kepada Ketum PDI-P Ibu Megawati Soekarnoputri dan para ketua umum koalisi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mendampingi Ganjar sebagai Cawapres. 

“Saya tahu persis mas Ganjar selalu komitmen menjalankan amanat dari keluarga, partai dan rakyat. Saya baru kali ini menyatakan bersedia menjadi Cawapres Ganjar. Bersama mas Ganjar saya akan mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara,” kata Mahfud.

Ditempat yang sama, Capres PDI-P Ganjar Pranowo mengatakan dengan segala kerendahan hati, kami akan mengemban amanah ini. Kami juga ingin memajukan dan menjadikan Indonesia Unggul. Kita pastikan Indonesia menjadi negara yang berdaulat ekonomi, politik, sosial, budaya dan digital.

“Kami mohon dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk dapat memajukan Indonesia. Memajukan perekonomian harus kita wujudkan melalui ekonomi hijau dan ekonomi digital. Insya Allah, Kami siap,” tegas Ganjar. Red
Diberdayakan oleh Blogger.