GUBERNUR JAWA BARAT MEMBERIKAN PERHARGAAN (GERAKAN TANAM DAN PELIHARA POHON DI LAHAN KRITIS SE-KABUPATEN/KOTA DI JAWA BARAT) KEPADA KOREM 051/WIJAYAKARTA


 rakyatkunews.com KOREM 051/WIJAYAKARTA, CIKARANG - Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si bersama Pj Bupati Kab. Bekasi   Dr. H. Dani Ramdan, M.T., melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak,  bertempat di Lahan Pertanian Terpadu Korem 051/Wkt Wanajaya Kabupaten Bekasi. Selasa (30/5/2023).

Pada kesempatan tersebut penghargaan kepada Korem 051/Wijayakarta atas kontribusinya dalam Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon Di Lahan Kritis Se-Kabupaten/Kota di Jawa Barat dengan kategori dan lain-lain sebanyak 5.645 bibit pohon dari Gubernur Jawa Barat diberikan oleh Pj. Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, M.T., kepada Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si.

Kegiatan penanaman pohon secara serentak ini, Korem 051/Wkt bekerjasama dengan Forkopimda kabupaten Bekasi dan melibatkan Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Mitra Jaya Korem 051, Ibu-Ibu PKK Kecamatan Cibitung, Pramuka, Kelompok Tani serta Masyarakat di Wilayah Wanajaya. Pohon yang di tanam dalam kegiatan tersebut berjumlah 2.800 batang pohon, diantaranya ada jenis pohon buah seperti  Mangga, Rambutan dan Sawo, ada juga jenis pohon produksi seperti Sengon, Mahoni, Trembesi, Pinus dll.
Pada kesempatan yang baik ini pula, Danrem dalam sambutannya menyampaikan bahwa Korem 051/Wkt akan selalu memberikan dukungan serius pada setiap upaya perbaikan kualitas lingkungan. Banyak manfaat yang didapat dengan menanam pohon, diantaranya untuk  menjaga lingkungan hidup yang sehat. Karena fungsi pohon juga sebagai sumber oksigen, cadangan air, antisipasi banjir dan longsor. “Memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung sekarang” tegas Danrem.

"Melalui momentum ini, saya mengajak semua yang hadir disini untuk secara aktif mengedukasi masyarakat dalam melestarikan alam sekitar. Karena menjaga kelestarian alam merupakan salah satu bentuk tabungan dalam menjamin generasi penerus dapat menikmati hasil  lingkungan di masa mendatang", pungkas Danrem.

Hal senada juga disampaikan  Pj. Bupati bahwa Pemda Kab. Bekasi sangat mendukung progam ini lebih-lebih untuk kepentingan masyarakat banyak.  Pohon yang sudah ditanam ini  semoga dapat di manfaat kan olen anak dan cucu kita kedepannya, dan juga berharap agar pohon yang kita tanam ini dipelihara dengan baik jangan di biarkan begitu saja sehingga kedepannya dapat kita manfaatkan.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi, S.I.P., Para Kasi Korem dan Dandim jajaran Korem 051/Wkt, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya dan pengurus Forkopimda Kab. Bekasi, Muspika kecamatan Cibitung.

(Tim/red)
Diberdayakan oleh Blogger.